Pulang

Aku selalu percaya, tujuan kita hidup di dunia tak sekedar bernafas, bermain, belajar, pergi ke kampus, dan hal semacamnya. Aku percaya bahwa hidup adalah untuk mencari jati diri. Kita hidup untuk menemukan siapa kita sebenarnya.

Aku berkaca pada hidup yang terkadang lucu. Pada orang-orang yang aku kagumi. Pada orang-orang yang aku sayang. Kita, manusia, sedang berpetualang mencari jati diri. Mencari jalan untuk menembus waktu dan menyatukan keping-keping masa lalu.

Hidup adalah perjalanan mencari jati diri. Lebih dari itu, hidup adalah perjalanan untuk mencari jalan pulang. Ke sebuah rumah yang hangat. Yang didalamnya berisi tawa hangat orang-orang tersayang. Sebuah rumah yang membuat kita tak ingin pergi meskipun mungkin keadaan diluar sana lebih menyenangkan.

Semoga kamu cepat sadar. Bahwa sebenarnya kamu sudah menemukan jalan pulang. Kami adalah keluargamu, kami adalah rumahmu.

Sejak kamu dipeluk ibu, sejak kamu ditimang ayah, sebenarnya, kamu sudah.....pulang.

Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana ku Tak Jatuh Cinta

PROTES KERAS TERHADAP PENIPUAN YANG MENYALAHGUNAKAN KARTU IDENTITAS SAYA

Kebersamaan Yang Tiada Akhir